LSM LIDIK NTB, Apresiasi torehan Polres Loteng Dalam mengungkap Kasus selama dua pekan.

LSM LIDIK NTB, Apresiasi torehan Polres Loteng Dalam mengungkap Kasus selama dua pekan.

 

  Dokumentasi pribadi Patih Alkas selaku bendahara umum LSM LIDIK NTB


PRAYA—Lembaga Investigasi Dan Informasi Kemasyrakatan (LIDIK) Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Bendahara Umumnya, Sangat mengapresiasi torehan penangkapan Polres Lombok Tengah (Loteng) operasi Jaran Gatarin 2021, kemarin.18/03/21

Operasi yang dilaksanakan empat belas hari (dua pecan) tersebut, berhasil mengungkap 24 laporan kasus tindak pidana kejahatan. Dimana, dari 24 laporan itu, aparat membekuk 28 penjahat. Baik yang terlibat kasus pencurian dengan kekerasan maupun pencurian biasa.

"Kami sangat mengapresiasi kepada aparat kepolisian dalam dua minggu ini",ungkap Patih Alkas Bendahara Umum Lsm Lidik Ntb

Pria yang kerap di panggil Patih itu juga menyarankan agar aparat kepolisian tetap konsisten dalam koridor menegakkan hukum, terutama kasus-kasus yang selama ini merugikan masyarakat,

"Semoga keopolisian tetap konsisten, terutama kasus yang merugikan masyarakat (korupsi rednya)".paparnya

"Supaya Lombok tengah menjadi daerah yang berinintegritas".pungkasnya

Sebelumnya Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho menyatakan, operasi Jaran Gatarin ini dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya, tidak lain untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di Loteng.  Terutama destinasi wisata yang menjadi fokus pembangun pemerintah pusat saat ini.

“Target dari operasi ini adalah tidak pidana kehatan berupa curas, curat maupun curanmor,” katanya saat melaksanakan pres rilis di halaman Mapolres Loteng, kemarin.

Ia menegaskan, dalam operasi ini, pihaknya menangkap 28 orang tersangka. Terdiri dari 6 pelaku curas, 9 pelaku curanmor, 10 pelaku penadahan dan sisanya pelaku curat.

“Dari para pelaku itu. Ada tiga pelaku merupakan target operasi. Sedangkan sisanya non target,” jelasnya.

Ia mengaku, jika melihat datanya, jumlah laporan kasus tindak pidana kejahatan tahun ini lebih meningkat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selain itu, kebanyakan pelaku sekarang melakncarkan aksinya di wilayah Kota Praya dan Kecamatan Batukliang. 

“Kami menangkap pelaku di rumahnya masing –masing tanpa ada perlawan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP I Putu Agus Indra. Ia menyatakan, sekarang pelaku sudah diamankan di Polres Loteng guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.  Sebab masih banyak rekan atau jaringan pelaku ini yang masih belum ditangkap hingga sekarang.

“ Kami masih memburu sejumlah pelaku yang merupakan jaringan pelaku,” jelasnya.



Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "LSM LIDIK NTB, Apresiasi torehan Polres Loteng Dalam mengungkap Kasus selama dua pekan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel