LSM LIDIK Gerah dengan Aplikator RTG yang tidak becus

LSM LIDIK Gerah dengan Aplikator RTG yang tidak becus

 

Sahabudin sebelah kiri, poto rumah tahan gempa yang sedang dikerjakan sebelah kanan.


Praya - Lembaga Swadaya Masyarkat Lembaga investigasi dan informasi kemasyarakatan Nusa Tenggara Barat (LSM LIDIK NTB) menyayangkan kepada pihak Aplikator pembangunan rumah tahan gempa (RTG) yang mana pembangunan RTG tidak sesuai dengan spesifikasinya.

masih banyak aplikator nakal yang bekerja tidak sesuai dengan kualitas dan kwantitasnya yang mana banyak masyarkat mengeluh dengan tindakan Aplikator tersebut yang mana sesuai juklak juknisnya tidak diindahkan oleh para aplikator tersebut.

Ketua LSM Lidik NTB Sahabudin dalam rilisnya mengatakan sudah turun diberbagai Desa, seperti Desa setiling, kec Batukeliang utara, Desa Sukaraja, kec praya tengah, Desa Aik beriq, kec Batukeliang Utara, Desa mas-mas kec Batukeliang utara, dan Desa Aik Darek, kec Batukeliang. Dimana pembangunan tersebut (RTG red) tidak sesuai spek dan dimna besi yang harus dipakai besi 12 akan tetapi besi yang dideropkan olek Aplikator hanya besi 10 dan oleh sebab itu pembangunan RTG tersebut tidak sesuai spek seperti didesa Sukaraja, 18/03/2021

"Dimana kami sudah turun kelapangan untuk mengecek lokasi penerima bantuan manfaat rumah tahan gempa (RTG) banyak cakar ayamnya yang tidak sesuai dengan gambar dan RABnya".ucapnya

Ada juga Aplikator yang belum mendrop barang dengan alasan ada yang double namanya yang mendapatkan manfaat bantuan seperti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Rumah Tahan Gempa (RTG), dan juga ada yang mendapatkan manfaat bantuan RTG yang belum menikah dan umur masih kecil.

"Banyak yang mogok, bahkan ada yang tidak pernah dikerjakan sama sekali".lanjut Budin

Pria yang kerap di panggil Din bonder sangat geram terhadap Aplikator-aplikator nakal tersebut.Dan Lsm Lidik Ntb meminta pihak BPBD dan Dandim untuk segera memutus kontrak kepada apliktor tersebut.

"Kami meminta BPBD dan TNI untuk segera memutus kontrak Aplikator tersebut".pungkasnya

Sementara (DANDIM)Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P mengatakan beberapa waktu lalu sudah melakukan sidak di beberapa tempat di desa setiling, dan menemukan beberapa kejanggalan dalam pembangunan RTG ini.

"Kami sudah turun di beberapa tempat kemaren",ungkap pak Dandim saat ditanya global-author.com,19/04/2021

Dikesempatan yang sama Dandim Loteng juga mengingatkan Agar semua Aplikator untuk bekerja sesuai dengan spesifikasinya, sebab kasian masyarakat penerima manfaat,pungkasnya

"dan jika tidak mampu menyelesaikannya (Aplikator) untuk segera mengundurkan diri,pungkasnya

Sedangkan pihak BPBD saat dimintai keterangan via WhatsApp belum bisa memberikan keterangan sampai berita ini dirilis.(ESH)

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "LSM LIDIK Gerah dengan Aplikator RTG yang tidak becus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel