FAKTA NTB minta Aplikator RTG yang nakal di Black list.

FAKTA NTB minta Aplikator RTG yang nakal di Black list.

 

Poto dokumen pribadi H.Muh Fauzan saat sidang perkara pidana beberapa waktu yang lalu. global-author.com 17/03/2021


Lombok Tengah-Forum Analisis Kebijakan Untuk Rakyat Nusa Tenggar Barat (FAKTA NTB), melalui Ketua hariannya menyampaikan, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Dandim Loteng.17,03

Atas kejadian pembongkaran terhadap bangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) diwilayah Kecamatan Batukliang Utara oleh personil Kodim 1620 Loteng bersama tim fasilitator lainnya, karena ditemukan kalau pengerjaannya tidak sesuai spesifikasi. Hal tersebut telah membuktikan ada oknum-oknum aplikator yg mulai bermain curang atau bertindak nakal dalam pengerjaan RTG tersebut.

"kami apresiasi langkah yang dilakukan oleh dandim loteng tersebut dan bila perlu jangan setengah-setengah dalam melakukan sidak. Jika ditemukan kembali ada oknum aplikator yg serupa, maka segera dari BPBD Loteng untukk memblack list aplikator tersebut,” pinta Ketua Harian FAKTA NTB,H. M.Fauzan Azima,SH.

Menurut aktivis yang akrab disapa Tuan Ojan tersebut, Percepatan Rumah Tahan Gempa (RTG) ini sesuai kontrak harus segera tuntas secara keseluruhan pada bulan April 2021 mendatang. Hal tersebut sesuai arahan pemerintah pusat maupun provinsi. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi semua aplikator yg mengerjakan Rumah Tahan Gempa (RTG red) ini untuk tidak menyelesaikan tepat waktu.

"Sesuai arahan pusat maupun provinsi kontrak harus selsai pada bulan April 2021 mendatang".ungkapnya saat ditanya global-author.com

Ada beberapa hal yg ditemukan dilapangan, diantaranya bahwa ada aplikator yg memiliki kontrak terlalu banyak di satu wilayah yang kami patut duga akan menjadi penghambat dalam percepatan RTG ini. Dimana semestinya pertengahan bulan ini sudah harus berprogres minimal 50 persen dari target yg sudah ditentukan. Tapi kami menemukan dibeberapa tempat malah belum ada pengerjaan sama sekali diakibatkan ada oknum aplikator yg memiliki kontrak terlalu banyak. Dari situasi tersebut kami meragukan kemampuan mereka utk menuntaskan percepatan RTG ini.

"Seharusnya pertengahan bulan ini harus selsai 50 persen dari target".ucap Tuan Ojan

Beliau juga menyarankan BPBD untuk segera membuat surat putusan/edaran kaitan dengan percepatan pembangunan Rumah Tahan Gempa tersebut,lanjutnya

"karena BPBD harus tegas dalam membuat kebijakan dan menjalankannya, demi selesainya rumah yg di Idam-idamkan oleh penerima manfaat dari program RTG tersebut", tutup tuan ojan.(ESH)

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "FAKTA NTB minta Aplikator RTG yang nakal di Black list."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel