Lombok Tengah Membenah diri Menuju Ajang Moto Gp Internasional

Lombok Tengah Membenah diri Menuju Ajang Moto Gp Internasional


Lombok Tengah Menuju Ajang Moto Gp Internasional 

Lombok Tengah Membenah diri Menuju Ajang Moto Gp Internasional

Lombok Tengah Membenah diri Menuju Ajang Moto Gp Internasional|yang akan digelar Tahun 2021 mendatang, Betapa uniknya Mega proyek The Mandalika Sirkuit ini dimana The mandalika sirkuit tidak sama seperti sirkuit pada umumnya hal ini dikarenakan The Mandalika sirkuit memiliki tema sirkuit jalan raya bahkan sirkuit dinegara Negara lain pun tidak ada kita jumpai sirkuit yang bertemkan sirkuit Jalan Raya Seperti the mandalika sirkuit. Mega proyek The madalika Sirkuit yang berlokasi di area wisata Pantai Kuta Lombok Tengah ini diperkirakan akan dibanjiri Penonton atau penggemar ajang balapan Moto GP dikarenakan Lokasi the mandalika sirkuit dibilang cukup strategis karena terletak di kawasan Wisata, Selain para wisatawan yang datang untuk meyaksikan ajang balapan Moto Gp, disamping itu juga para wisatawan dapat menikmati keindahan wisata dan panorama indah yang disuguhkan oleh Alam Lombok Nusa Tenggara Barat.

Foto Terkait The Mandalika Sirkuit, Lombok,NTB-Indonesia, Shared By google

Pulau Lombok adalah surga wisata yang terletak di provinsi Nusa tenggaraBarat-Indonesia adalah titik fokus banyak investor, bukan karena keunikan flora dan faunanya. Dengan destinasi seperti ini bukan hanya pulau Lombok yang menikmati masuknya investasi dan pertumbuhan ekonomi, begitu pula Negara Indonesia padan umumnya . Investasi yang berasal dari pemerintah daerah dan investasi asing mengubah landscape pulau Lombok yang dulunya sepi tanpa wisatawan kini Lombok menjadi mendunia  seperti apa yang pemerintah bilang, Lombok sekarang disebut sebagai pulau 10 Bali Baru.

Pulau Lombok adalah Permata yang Tersembunyi di Negara Indonesia yang dimana Pulau Lombok muncul sebagai salah satu tujuan investasi teratas di Asia. Degan Keindahan Alam yang Masih Asri tidak tercemari polusi kini Pulau Lombok Mulai membenahi diri untuk Menampilkan Landscape Baru bagi Negara Indonesia pada Umumnya.

Selain keindahan Alamnya Degan cuaca alam yang cerah dimana suhunya tidak melebihi 330c dan tidak kurang di bawah 210c, hal ini juga yang membuat wisatawan berbondong-bondong datang ke Pulau Lombok.

Pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sarana pendukung lainnya seperti Sebuah resor yang dibangun saat ini diperkirakan akan menghabiskan dana senilai US $ 3 miliar atau setara dengan mata uang Indonesia Sekitar 45 Triliun Rupiah yang digadang gadang  sebagai Mega Proyek The Mandalika saat ini. Mega Proyek Ini sedang dikembangkan di Lombok dengan luas lahan sekitar 1.175 Ha, dan sekitar 16 km garis pantai. Dengan dukungan dari PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau IndonesianTourism Development Corporation (ITDC) yang didukung pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dan investor dalam negeri maupun investor luar negeri, Mega proyek ini merupakan salah satu proyek terbesar di Asia Tenggara dan ditujukan untuk menjadikan pulau Lombok sebagai tujuan wisata kelas dunia.

Mega Proyek ini bertujuan untuk mengembangkan berbagai fasilitas pendukung,seperti  jalan raya dan infrastruktur pendukung lainnya  termasuk lebih dari 10.000 kamar hotel bertaraf interasioal sebagai fasilitas pedukung untuk ajang balapan Moto Gp internasional yang diperkirakan akan digelar Tahun 2021 mendatang.

Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam ajang kejuaraan balapan motor kelas dunia- Moto GP. Sudah lebih dari dua dekade sejak ajang semacam ini digelar di Indonesia pada Tahun 1996, kini impian Negara Indonesia menjadi tuan rumah ajang balapan Moto GP kembali hidup setelah Pemerintah Idonesia denga pihak MotoGP Dorna Sport membuat Kesepakatan di penghujung 2018 lalu. Dan pada oktober 2019 pulau Lombok Nusa Tenggara Barat mulai membenah diri untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan dibantu  perusahaan Konstruksi yang dikelola oleh perusahaan konstruksi PrancisVinci untuk mempercepat Pembangunan The mandalika Sirkuit untuk ajang balapan Moto Gp ditahun 2021 nanti. (Lalu Ar)

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Lombok Tengah Membenah diri Menuju Ajang Moto Gp Internasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel