Kesalahpahaman berujung perseteruan

Kesalahpahaman berujung perseteruan


Kesalahpahaman  berujung perseteruan

LOMBOK TENGAH-Kecamatan Pujut, Kesalahpahaman  berujung perseteruan|Pemicu keributan antar sesama warga Dusun Dayen Rurung di Desa Ketare Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Video Singkat Perseteruan Warga Dusun Dayen Rurung Desa Ketare Keamatan Pujut

 

Kesalahpahaman  berujung perseteruan|Sabtu tanggal 12 September 2020 pukul 17.00 wita bertempat di Dusun Dayen Rurung Desa Ketare Kecamatan Pujut KabupatenLombok Tengah telah terjadi keributan warga antara Keluarga saudara Lalu Ruslan alias Mamiq Su dengan keluarga Saudara Lalu Nahsum alias Mono yang sama sama berasal dari Dusun Dayen Rurung Desa Ketare.

Pemicu Terjadinya Perseteruan dua Belah Pihak disebabkan karena kesalahpahaman antara keluarga saudara Lalu Ruslan atau yang lebih akrab disapa Mamiq Su dengan Keluarga Saudara Lalu Nahsum yang lebih akrab disapa Mono, terkait dengan hak kepemilikan 3 buah batang pohon kayu yang berada di area pembatas sawah.

Kronologisnya Pada Waktu itu saudara Lalu Nahsum alias Mono melakukan penebangan satu dari 3 buah batang pohon kayu tersebut namun dari pihak saudara Lalu Ruslan alias Mamiq Su mengklaim bahwa pohon yang di tebang tersebut adalah miliknya. Pada saat itu juga terjadi Perkelahian antar kedua belah pihak dan issue yang berkembang bahwa saudara Lalu Ruslan alias Mamiq Su sempat di pukul oleh saudara Lalu Nahsum alias Mono dengan tangan kosong. Berdasarkan keterangan dari warga setempat.

Mendengar issue yang berkembang terkait adanya Perkelahian tersebut keluarga dari kedua belah pihakpun mulai berdatangan dengan bersenjatakan parang,Tombak dan senjata tajam lainnya sehingga menyebabkan situasi menjadi tidak kondusif.

Babinkamtibmas,Kepala Desa Ketare dan Tokoh masyarakat setempatpun berusaha meredam situasi yang saat itu memanas sehingga situasi masih dapat dikondisikan dan kedua belah pihakpun pada saat itu  kembali kerumah masing - masing sehigga situasipun kembali menjadi Kondusif lagi.


BACA JUGA : Artikel, Tutorial dan Informasi Lainnya DISINI

 

Catatan dan tindakan yang bersifat disegerakan :

Adanya Kesalahpahaman antara saudara Lalu Ruslan alias Mamiq Su dengan Saudara Lalu Nahsum alias Mono terkait dengan hak  kepemilikan 3 buah batang pohon kayu yang terletak di area pembatas sawah.

Apabila permasalahan ini tidak dengan segera dimediasi baik dari pihak Kepala Desa setempat , Pihak Kepolisian dan Tokoh yang dituakan dari kedua belah pihak sehingga memugkinkan akan terjadi perkelahian antar warga dengan dilengkapi senjata tajam.

Perlunya Kapolsek Pujut memfasilitasi untuk dilakukan mediasi antara kedua belah pihak guna untuk meredam permasalahan atau hal yang mungkin bisa terjadi sehingga situasi di Desa Ketare Kecamatan Pujut KabupatenLombok Tengah kembali kondusif. (Lalu Ar)


Demikian Informasi atau Artikel Kali ini bermanfaat dan menjadi Pelajaran buat kita semua, support dan dukung terus global-author.com, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Kesalahpahaman berujung perseteruan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel